Social Icons

Jumat, 07 Desember 2012

alasan wanita pengen cepat nikah

Mau Tau Alasan Mengapa Wanita Ingin Cepat Menikah?
Ada banyak alasan Wanita ingin segera menikah !!!
    Biasanya para wanita selalu lebih awal menikah dibanding pria.  Para wanita yang sudah berumur tentunya bosan menerima pertanyaan seperti Kapan nikah?. Merasa terdesak dengan keadaan, maka seringkali wanita terburu-buru mencari pasangan, lalu dengan segera mengikat janji sehidup semati.
    Tapi sadarkah mereka sikap tergesa-tergesa seperti ini dapat berbuntut pernyesalan? Namun ternyata untuk menghindari cibiran dari orang sekitar, maka kebanyakan dari wanita melakukan kesalahan dengan memilih pendamping yang memenuhi persyaratan bagi orang lain, bukan untuk diri sendiri.
    Baik untuk orang lain belum tentu baik untuk sang wanita. Anne Milford, penulis buku How to Marry the Wrong Guy : A Guide for Avoiding the Biggest Mistake of Your Life memberikan beberapa poin penting kenapa wanita menjalani sebuah perkawinan yang salah dan bagaimana cara untuk memutuskan hubungan sebelum terlambat.
    Alasan apakah yang membuat wanita bersikeras mempertahankan suatu hubungan dan terburu-buru untuk membuat ikatan?
    1. Semua teman di sekitar telah menikah
    Ketika teman-teman di sekitar telah naik ke pelaminan, kebanyakan wanita berpikir dirinya harus segera menyusul. Maka alasan untuk menunda pernikahan tidak berlaku dan wanita tergesa-gesa untuk menikah atau mencari pasangan bagi yang masih single. Banyak wanita yang terburu-buru untuk menikah karena tenggat waktu. Padahal seharusnya mereka lebih jeli sebelum memutuskan untuk mengakhiri masa lajang karena pernikahan adalah sesuatu yang sakral.
    2. Pacaran terlalu lama
    Banyak wanita mengakui bahwa alasan mereka bertahan dalam suatu hubungan terkait dengan lingkungan keluarga, teman-teman, dan orang di sekitar. Pacaran terlalu lama bisa berakibat tidak bagus pada suatu hubungan. Bisa saja salah satu dari mereka merasa bosan dengan hubungan ini, namun mereka tidak bisa berpisah karena sudah terlanjur akrab dengan keluarga si pasangan. Padahal kenyataannya hubungan keduanya sudah tidak sehat, hanya saja mereka memutuskan untuk tetap menikah karena dorongan orang di sekitar.
    3.Malu untuk bercerai
    Bercerai atau menjadi janda membuat wanita dianggap sebagai orang yang gagal dalam membina hubungan. Kebanyakan wanita akan merasa malu apabila bercerai dan memutuskan untuk mempertahankan hubungan dengan sang suami yang sekiranya sudah tidak sehat.
    Bahkan seringkali hal ini semakin berlarut-larut apalagi ketika sang wanita menjadi kaum yang tertindas. Jika sudah di posisi ini, banyak wanita mencoba mempertahankan hubungan demi harga diri dan anak-anak mereka. Bercerai atau tidak, itu adalah keputusan masing-masing pasangan. Namun pikirkanlah yang terbaik untuk Anda dan anak-anak. Dari ketiga alasan diatas, apakah anda mempunyai alasan lain?Silakan share disini.
    4. Rasa cinta
    Rasa takut kehilangan pasangan membuat keinginan wanita untuk menikah menggebu-gebu. Dan beberapa wanita memang sangat ingin menikah karena mereka sangat cinta dengan pasangan mereka dan ingin menghabiskan sisa hidup bersama. Ikatan dengan manusia lain membutuhkan kesabaran dan kemampuan beradaptasi, namun ada pula yang mahir dalam hal itu.
    5. Ingin segera memiliki anak dan keluarga
    Perkawinan merupakan langkah pertama yang diperlukan untuk memulai sebuah keluarga bagi banyak wanita. Perkawinan juga merupakan suatu cara terbaik memastikan anak-anak berada di lingkungan stabil.
    6. Takut melakukan seks bebas
    Banyak pasangan sering melakukan seks bebas tanpa tanggung jawab. Banyak wanita sering merasa takut dirugikan jika telah terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Maka tak jarang dari mereka meminta pada pasangan untuk segera menikahinya.
    7. Ingin menambah tabungan
    Meskipun meningkatnya jumlah wanita mandiri secara finansial, beberapa ingin menikah untuk memastikan standar hidup nyaman. Hubungan pernikahan seringkali membawa berkah bagi yang menjalaninya. Secara bertahap, keuangan keluarga akan semakin bertambah.
    8. Status social
    Beberapa wanita ingin menikah, karena orang lain melakukannya. Tekanan sosial dan status menjadikan wanita ingin memiliki status sebagai seorang istri dan memperoleh tempat di kelompok sosial. Ini merupakan bagian penting dari tujuan pernikahan. Terkadang, menikah juga menjadi desakan keluarga . Bagi beberapa orang, menikah dilakukan untuk lebih menyenangkan orang lain selain dirinya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar